Kesehatan

Bahaya Mengobati Hepatitis Dengan Kulit Manggis

Kamu sudah pernah memakan buah manggis? Selain rasanya yang lezat dan menyegarkan, ternyata buah manggis ini bagus lho untuk menopang kesehatanmu. Di dalam buah ungu ini terkandung banyak zat penting yang diperlukan tubuh diantaranya : mengandung karbohidrat, protein, folat, niacin, riboflavin, pyridoxine, sodium, kalium, mangan, fosfor, dan masih banyak lagi nutrisi lainnya.

Oh ya, selain buahnya, ternyata kulit manggis juga bisa dimanfaatkan lho, daripada dibuang begitu saja mengapa tak dijadikan bahan pengobatan saja? Yap. Menurut riset para ilmuwan, menemukan fakta jika kulit manggis mengandung nutrisi penting yang diperlukan tubuh yang sedang sakit, untuk memulihkan kembali fungsi organ yang terganggu, serta menyehatkan tubuh secara keseluruhan. Salah satu penyakit yang bisa disembuhkan dengan ramuan kulit manggis ialah, hepatitis.

Penyakit hepatitis memang bukan penyakit umum yang bisa sembarang dialami setiap orang, sebab ini adalah tipikal penyakit kronis yang akan menyerang orang orang tertentu saja. Namun bukan alasan bagi kamu untuk tetap diam, sebab hepatitis bisa menular begitu mudahnya, khususnya ketika kekebalan tubuh sedah melemah, penyakit yang gampang menular ini bisa membunuhmu secara perlahan tanpa di sadari.

Khasiat dan manfaat kulit manggis untuk pengobatan hepatitis

Tahukah kamu? ternyata sudah dari lama kulit manggis ini dijadikan bahan dasar pengobatan herbal. Bahkan beberapa ilmuwan mengembangkan bahan tradisional ini menjadi beberapa jenis olahan seperti : sirup, obat cair, kapsul, hingga tablet. Tentunya tanpa mengurangi kandungan alami yang dimilikinya.

Memang apa khasiat dari kulit manggis ini? Kulit manggis mengandung antioksidan yang sangat tinggi, sehingga mampu menangkal radikal bebas serta mengeluarkan racun dari dalam tubuh secara tuntas. Tak hanya itu, senyawa xanthone yang terkandung di dalam kulit manggis ini pun mampu melancarkan peredaran darah dan melebarkan pembuluh darah, sehingga fungsi organ tidak terganggu.

Cara pengolahan kulit manggis, sama saja seperti pengolahan ramuan herbal pada umumnya. Yakni direbus dalam 3 gelas air, tunggu sampai mengerut 1 gelas dan ramuan siap diminum. Konsumsi 1-2 gelas per hari secara rutin, hingga kondisi tubuh anda semakin membaik.

Namun perlu anda ketahui, jika pengobatan hepatitis menggunakan ramuan kulit manggis itu bisa berdampak buruk bahkan berbahaya, jika benar adanya pilih Cara Lain Untuk Menyembuhkan Hepatitis dengan pilihan bahan alami lain. Memang apa sih efek samping ramuan kulit manggis?

Bahaya Mengobati Hepatitis Dengan Kulit Manggis

Sekalipun pengobatan herbal, yang katanya tidak memiliki efek yang berbahaya. Tetap saja bisa berefek buruk pada kesehatan kalau memang dasarnya tidak cocok. Sebab perlu kita sadari, jika kecocokan setiap orang itu berbeda-beda, dan akan berbeda pula hasil pengobatannya. Termasuk dalam pengobatan hepatitis dengan kulit manggis ini, berikut beberapa efek samping pengobatan hepatitis dengan kulit manggis diantaranya :

  • Perut terasa tidak nyaman, bahkan sampai kembung
  • Terjadi gangguan organ intim yang tidak nyaman
  • Untuk penderita penyakit ginjal hindari karena efeknya tidak baik
  • Menyebabkan alergi pada beberapa orang, hindari
  • Menimbulkan sakit kepala dan efek samping lainnya
  • Khusunya untuk penderita maag tidak boleh karena bersifat asam dan dapat mengiritasi lambung