Jangkrik, Makanan Anti Mainstream Negara Gajah Putih
Kuliner

Jangkrik, Makanan Anti Mainstream Jika Berlibur Ke Negara Gajah Putih Ini

Jangkrik, Makanan Anti Mainstream Jika Berlibur Ke Negara Gajah Putih Ini

Jangkrik, Makanan Anti Mainstream Jika Berlibur Ke Negara Gajah Putih Ini

Pernah adu jangkrik? Mungkin kalau di Indonesia jangkrik memang suka di Adu dari suaranya yang khas. Tapi lain halnya apabila anda berlibur atau mengunjungi Kota di Negara yang satu ini yaitu Kota Bangkok, Thailand.

WARNING!!! SIAPKAN KANTUNG KRESEK sebelum membaca!!!

Kota Bangkok Thailand memang merupakan Ibu Kota di Negara Gajah Putih ini. Banyak turis mancanegara yang mengunjungi Kota ini, karena banyak keunikan yang bisa di dapatkan apabila berkunjung ke Kota Bangkok Tahiland.

Tidak jauh dengan Indonesia, Thailand juga memiliki berbagai budaya yang unik yang menjadi daya tarik banyak turis ke Negara ini. Selain itu banyak juga hal-hal yang sangat luar biasa dari Negara Thailand ini.

Salah satu hal yang terkenal dari Negara ini adalah Patung Buddha terbesar. Tidak itu saja negara ini juga memiliki restotan terbesar di Dunia dan juga KOLAM BUAYA terbesar di Dunia.

Jadi dengan keunggulan ini bisa di bilang Negara ini memang cerdik dalam mengelola hal yang unik yang berbeda dengan Negara lain.

Namun tahukah anda bahwa disini juga ada hal yang aneh yang tidak di dapatkan apabila berkunjung ke Negara lain di Dunia?

Banyak hal yang aneh dan anti mainstream yang bisa di temukan di Negara ini. Dan ini adalah soal makanan yang ada di Negara ini yang sedikit jijik untuk sebagian kalangan.

Yah, memang disini ada beberapa menu makanan yang tidak lazim untuk kita makan. Bahkan cenderung jijik ketika melihatnya. Hal tersebut tidak lain adalah Jangkrik.

Cemilan Jangkrik di Thailand

Seperti yang sudah saya sebutkan pada permulaan artikel ini, bahwa biasanya kalau jangkrik itu di gunakan untuk makanan burung, sebagai mainan atau hanya sebatas untuk di dengar saja dari suaranya.

Namun di Negara ini jangkrik justru di buat salah satu makanan atau bahkan cemilan yang banyak di temukan pada sudut kota Bangkok. Hal inilah yang mungkin banyak turis yang penasaran untuk sekedar mencoba rasa jangkrik yang sesungguhnya. WOW!!!

Jadi kalau anda berlibur ke Thailand sebaiknya anda fikir-fikir dahulu sebelum membeli makanan ini, sebab untuk sebagian orang mungkin akan muntah, bahkan ketika anda melihatnya saja.

Lebih Parah Di Thailand Juga Tersedia Sate Kecoa, Ada Yang Mau?

Nah, untuk anda yang memang mungkin geli dengan jangkrik. Mungkin sahabat jangkrik ini bisa menjadi hal yang berkesan di saat anda hidup. 🙂

“Jangkrik aja sudah jijik apalagi kecoa” mungkin anda akan mengatakan demikian.

Hal yang lebih gila lagi dari makanan anti mainstream dari Thailand ini adalah “SATE KECOA” mungkin rasa geli anda akan bertambah parah ketika anda melihat jualan sate kecoa di Negara ini.

Namun kecoa yang di jual disini, bukan dari jenis kecoa yang suka gerogotin celana dalam kamu 🙂 Melainkan jenis kecoa lain yang ukurannya lebih besar alias jumbo.

Tapi tetep yah yang namanya kecoa, mau jenis apapun juga ogah untuk memakannya.

Terus apakah ada makanan lain yang bisa di santap saat berlibur di Thailand?

Tentunya ada, apabila kamu saat ini ogah dengan jangkrik dan jijik makan kecoa, ada makanan lain yang bisa di konsumsi selain makanan garing, renyah dan gurih yang sudah saya jelaskan di atas.

Penasaran apa makanan tersebut?

• Kecebong Goreng atau di sebut “Mok Huak”
• Fried Worms atau “cacing goreng” 🙁
• Belalang goreng atau di sebut Fried Bugs
• Dan Telur Ayam, cuman bedanya telurnya sudah ada anaknya di dalamnya.

Itulah makanan-makanan anti mainstream dari Negara Gajah putih, apabila anda mual, segera pergi ke Thoilet, atau siapkan kresek yang sudah saya intruksikan di atas. Mungkin dari daftar makanan di atas “SAYA TIDAK INGIN MEMAKANNYA”. Tapi kalau anda ingin mencoba silahkan saja, saya kasih uang 2 Juta Rupiah, namun di Potong Pajak 100%. 🙂